Postingan

Semarang 24 Jam

Gambar
Belum lama libur lebaran dan masih di bulan Syawal, si Endang ngajak jalan, yang deket-deket dari Jakarta aja. Gitu. Mulanya. Invitation accept then I looking for destination worth to visit. By and by destination collectedSawarna? Pulau Seribu? Bandung?  And finally perundingan jatuh ke Semarang. Lah, ini mah gak deket dari Jakarta 😅. Berhubung rencananya cuma mau ngabisin satu hari buat jalan, jadinya kita rencanain tek-tok Jakarta Semarang 24 hours only
Perjalanan kali ini bukan tujuannya yang bikin greget, but dramas inside them nyaingin k-drama 😆. Why dramas? Sesuai tiket kita akan berangkat jam 17.00 dengan kereta Brantas dari Stasiun Senen dan turun di Semarang Tawang. Berhubung tempat tinggal gw dan Endang bertentangan dari ujung ke ujung, jam 15.00 sore gw udah berangkat, jam yang sama pun Endang udah berangkat. 
Di halte harmoni gw sempet gelisah, udah hampir jam 16.00 busway jurusan pulogadung belum ada juga yang dateng, ditambah antrian yang sangat panjang, bau ketek, …

Umbul Sidomukti

Gambar
Yeayy, Semarang lagi!! Ini adalah bagian dari trip 24 jam di Semarang bareng partner traveling gue. Kali ini gue mampir ke Semarang atas yang katanya view-nya okay beudds. Let's dolan Umbul Sidomukti. Wisata Umbul Sidomukti ini terletak di lereng gunung ungaran, tepatnya di desa sidomukti, Bandungan  Kabupaten Semarang. 

Untuk menuju ke tempat wisata yang terletak dengan ketinggian 1200 mdpl ini, perjalanan dimulai dari stasiun tawang Semarang. Keluar stasiun tawang, langsung ambil keluar arah kanan, gak jauh dari situ ada halte BRT. Naik BRT 09 arah Bawen dengan harga tiket 3.500 dan turun di halte lemah abang. Jarak dari stasiun tawang ke lemah abang ini lumayan jauh, searah dengan jalur menuju ke Solo. Kalau kalian ragu naik BRT yang mana, tanya aja sama mas-mas yang super ramah disana, nanti ditunjukkan kok harus naik apa. 
Turun di halte BRT lemah abang, dari halte ini naik angkot hijau dan turun di pasar jimbaran. FYI karena ini adalah jalur arah keluar kota jadi kalian per…

Tempat Sholat di Singapore

Gambar
Meski bukan negara yang didominasi dengan umat islam, di Singapore gak terlalu susah untuk cari tempat sholat. Ada beberapa masjid yang bisa dikunjungi untuk beribadah. Cekidot!

Changi Airport
Tempat sholat di Changi ada di terminal 1 dan 2. Jika kalian berada di terminal 2, jangan exit imigrasi dulu. Mushola terminal 2 terletak di dekat gate E di belakang store ALDO persis diatas area imigrasi. Sedangkan di terminal 1 terletak di lantai 1 persis dibawah pintu ruang tunggu gate C1 di pintu kedatangan barat (arrival hall west).

Masjid Hajjah Fatimah (Bugis)

Bagi yang menginap di sekitar Bugis dan dekat dengan MRT Nicole Highway, lokasi masjid ini gampang banget dicari. MRT Nicole Highway ambil exit A langsung naik eskalator menuju pintu keluar, setelah itu naik tangga menuju overhead bridge. Jembatan penyebrangan ini lumayan panjang karena melewati dua kali jalan raya. Begitu sampai di Beach road, keluar jembatan ambil arah kanan. Posisi masjid terletak agak masuk kedalam taman tapi mas…

Trip Murah Singapore 3D3N 1,6 Juta

Gambar
Buat kalian yang sedang mencari liburan jangka pendek, murah, dan kesannya ke luar negeri (emang keluar negeri sih kekekekek) tulisan ini bisa jadi inspirasi buat kalian.

Trip ini dilaksanakan 25-28 Februari 2017. Kalau memang kalian tipikal budget traveler kayak gue, cari tiket murah memang wajib jauh-jauh bulan sebelumnya. Waktu itu gue dapet tiket desember 2016 untuk trip ke SG di bulan Februari 2017, dengan harga tiket PP gopek ceng.

Kali ini jalan sama partner traveling gue euoniense yang kebetulan doi belum pernah napakin kaki kesana, karena doi dulu bikin passport demi nonton yayang-nya konser di Bangkok. Jadilah, gue rayu-rayu doi buat nemenin gue liburan ke SG. Karena gue emang lagi cari tiket liburan buat refreshing setelah sidang. Jadilah kita ngetrip murah, meriah, bahagia, cuss pergilah ke SG. 💨✈

Hari pertama sampai di Changi sekitar jam 10 malam waktu Singapore. Berhubung gue paling demen jelajahin Changi, gue ajak doi muterin changi terminal 1, 2 sampe 3. Gempor sih y…

Yuk, Mengenal Lebih Baik Otak Pria dan Wanita

Gambar
Dikutip dari penjelasan dr. Aisyah Dahlan mengenai cara kerja otak Pria dan Wanita bikin saya ingin re-write disini. 
Otak kiri mengatur bagian tubuh sebelah kanan, bekerja untuk mengingat kata-kata, matematika, verbal, logis, fakta, analisa, syair, nyanyian, lineal, detail dan lebih teratur. Sedangkan otak kanan cenderung kepada kreatif, warna, artistik, visualisasi, intuisi, gagasan, khayalan, holistik, musik, bentuk dan ruang. 
1. Otak kiri pada wanita berkembang lebih cepat daripada pria. Pada usia 0-6 tahun otak kanan dan kiri wanita tumbuh dengan kecepatan yang berimbang. Sedangkan pada pria otak kanan berkembang lebih cepat daripada wanita. Meski demikian, otak kanan pria berkembang lebih cepat daripada otak kiri wanita. Tak heran jika pada usia sekolah banyak anak perempuan mendapat rangking di kelasnya, lebih cepat kemampuan membaca dan menulisnya. Anak laki-laki yang mungkin merasa kurang dalam lisan, kesenian dan matematika merasa terintimidasi dan akhirnya lebih senang me…

Mlaku-Mlaku Nang Semarang (Day2)

Gambar
Sugeng Enjang Semarang!

Ya, hari ini kita bangun pagi sekali. Entah kenapa capeknya badan tapi kita malah bobok gak ada yang pulas, banyakan bangun. Akhirnya pagi-pagi kita keluar hotel untuk sekedar jalan-jalan pagi. Kebetulan di Jalan Pemuda lagi diadakan car free day. Pergilah kita mencari udara segar. Dan berakhir di landmark kota Semarang yang paling fenomenal, yakni Lawang Sewu.
Pagi ini lawang sewu sudah dibuka, ya memang masih sangat sepi. Tapi, ada sekumpulan mas-mas keceh juga yang lagi jalan-jalan berniat mengunjungi tempat ini. Kabar baiknya, kita bukan cuma berdua yang mengililingi gedung yang dikenal tempat bersarangnya dedemit ini, hihihi. Setidaknya kalo ada orang lain, pas teriak ada yang nolongin. *ngarep



Lawang sewu sebenarnya adalah bangunan kuno museum Kereta Api Indonesia yang dahulunya merupakan kantor dari Nederlands Indische Spoorweg Maatschappij atau lebih dikenal dengan NIS, dibangun pada 1904 dan selesai di tahun 1907.
Bangunan ini dibagi dalam beberapa ged…