Solo Backpacker Goes to Singapore Last Part

31 March 2014...

Hari terakhir menjelajah negeri mungil nan maju ini. Pagi-pagi berbekal semangat juang ala-ala pejuang cinta yang siap melesatkan busur asmara ke seorang arjuna, gw memulai hari dengan berjalan kaki lagi menuju MRT Kallang dan (lagi-lagi) membeli bekal di Old Chang Kee untuk mengganjal perut gw. Tiga tusuk fish ball rasanya cukup untuk bekal seharian.

Rute gw hari ini akan dimulai dengan berkelana dulu ke Sentosa Island. Dari Kallang ambil MRT arah Joo Koon, lalu transit di Outharm Park dan ambil arah Harbour Front. Harbour Front ini pemberhentian MRT terakhir kalau kita ingin menuju Resort Word Sentosa Island. Setiba di Harbour Front, yang juga menyambung dengan Vivo City Mall ini, naiklah ke lantai paling atas untuk menuju station Skytrain menuju Sentosa Island dengan membayar $3. 

Berhubung backpacker kayak gw gini yang satu dollar pun amat sangat berharga, gw anti mainstream gaees. Gw ambil jalur berbeda dengan para tourist yang lain. Gw ambil lewat lantai.. lantai berapa yak gw lupa, kalau gak salah sih lantai satu :D untuk ketemu pintu keluar dari Vivo City untuk akes menuju Sentosa BroadWalk. 

You'll find this one after out of the door
Begitu keluar dari pintu Vivo City Mall yang mengarah ke laut, ikuti saja terus jalan tersebut. Pemandangan disana persis dengan Pluit Baywalk. Lalu cari boardwalk yang mengarah ke Sentosa Island. Like this one.

You should walking 545 m
Boardwalk ini gak seperti yang kalian bayangkan, beberapa meter ke depan akan ada eskalator datar yang membantu kita supaya gak capek jalan kaki terus. Pemandangan yang ditawarkan juga gak maen-maen, bikin segerr mata, hamparan biruuu turqoise yang sangat menawan. Dan juga, kita gak perlu desak-desakan jalan disini, karena sepanjang jalan gw gak menemukan banyak orang yang mau dengan sukarela jalan sejauh ini. Lumayan kan, bisa sambil tiduran dah tuh di eskalator sembari says "I'm feel freeeeee"




Pemandangannya bikin segeerrr


Go straight away

Udah deket nih...

Nah, sebelum benar-benar masuk, kita akan dicegat dengan mbak-mbak cantik yang menjaga pintu masuk RWS ini. Did you know kalau berjalan gini cuma dikenakan berapa? 1 Dollar only, honey! Ah, sedaaappp!!! Ini, baru ngegembel elit. Keluar negeri dengan modal cekak. Hemat 2 Dollar tho dibanding naik Skytrain :D 



Pay 1 Dollar only ^_^

Welcome Resort World Sentosa ^_^

Dari pintu awal RWS berjalan masuk kedalam, akan disambut dengan logo Universal Studio. Foto-foto dulu klo udah sampe sini. Gak afdol rasanya klo ke Singapore gak foto di tempat satu ini. Foto aja mamen buat narsis doang, soalnya kalo masuk ke dalam nya mah kagak sanggup bayar 66 dollar bro! :D

Where do you want to go??



Jalan terus merangsek ke dalam, naiki anak tangga yang tinggi banget. Nanti di ujung jalan kita akan disambut oleh Merlion paling besar di Singapore. Here we go...!





Big Merlion Statue

Puas foto-foto sama Mermaid Lion yang pualing gede, gw jalan lagi teruss ke belakang. And you will see, the beach...

Siloso Beach








Palawan Beach
Duduk di pantai, siang-siang bikin bahan bakar gw abis. Botol air minum gw cuma tinggal tetesan-tetesan air yang sudah tidak lagi mampu meredam tenggorokan gw yang kering kerontang. Tengok kanan kiri, ngitung isi dompet, lari lah gw ke sevel yang tepat berada di belakang gw duduk. Gw ambil satu botol Aqua ukuran tanggung, dan gw dibuat histeris oleh mbaknya ketika dia bilang harganya 2,2 dollar. OMG Helloww,, kurs waktu itu diangka 9.700, itu artinya gw harus membayar sekitar 22 ribu hanya untuk sebotol air mineral. *tewas seketika*


Lebih mahal dari sebungkus nasi padang versi kompliittt :((
Puas towaf di RWS, gw langsung cabut. Beralih menuju jalan paling terkenal seantero Singapore, Orchard Road. 

Orchard road
Disini gw gak terlalu menemukan banyak spot yang menarik, karena sepanjang jalan hanya jejeran mall yang bisa kita temukan. Gw cuma duduk-duduk di seberang Takasimaya ngobrol-ngobrol sama ibu-ibu disana yang kali aja khilaf mau menjodohkan putranya sama gw *apasik , ngasih makan burung, dan (lagi-lagi) berburu uncle ice cream hahahaha ~~~





Tempat Gayus ditangkep (katanya) :D


Antrinya ngalahin antri sembako :D

Kelar ngeksis di Orchard, yang notabene banyak banget orang Indonesia nya, berada disini bukan berasa di luar negeri karena pasti bakal nemuin banyak orang Indonesianya. Gw langsung cabut ke satu spot lagi yang wajib gw kunjungi di Singapore, kemana? Chinatown.




Di Chinatown sini, katanya banyak barang murah jeung. Disepanjang jalan sini banyak banget dijual pernak pernik untuk oleh-oleh yang harganya amat sangat murah. Dari MRT Chinatown jalanlah terus untuk sampai ke garden bridge, turun dari garden bridge bakal kita temuin pedagang-pedagang yang jual souvenir. Dan tawarlah sampai kalian gumoh. Disini gw dapet harga 10 dollar untuk 36 gantungan kunci. Murah bingiittss bukan :D 

Garden Bridge














Kuil hindu, berada di ujung jalan china town


Hasil perburuan di chinatown


oleh-oleh ready ^_^

Capek seharian mengelilingi tiga tempat, gw langsung balik ke hotel buat istirahat. Karena besok pagi gw harus check out dan langsung ke bandara untuk balik ke Jakarta. 




Check-in lalu periksa immigrasi, trus gak lama kemudian gw harus beranjak dari negeri mungil tempat pertama kali gw perawanin passport. Maybe, ini adalah perjalanan gw pertama kali keluar negeri. It's not about destination, It's about journey. And Journey have never end. Dan rasanya gw layak memberikan reward kepada diri gw sendiri karena berhasil melakukan challenge ini, keluar negeri untuk pertama kalinya dan sendiri. Maybe you will look me alone, But actually Allah always with me.


Bye Singapore, maybe one day I'll be back here anymore. But not alone, Insya Allah with husband and children ^_^


Salam dari si imut ^_^

Komentar

  1. Wah keren ngjourney nya nih,
    Smkin yakin untuk get lost in singapore..:))
    Next year I will do it .
    Salut buat mbaknya...

    BalasHapus
  2. Hai Ndaru Kuncoro, terima kasih untuk blog walkingnya ^_^. Have a nice trip ya! Ikuti terus perjalanan saya di blog ini. Terima Kasih ^_^

    BalasHapus
  3. Hahaha. Keren banget mbak untuk seorang wanita. Mana sendirian lagi. Hebat!!! Tahun depan jg saya mau ke sana. Solo juga :)

    BalasHapus
  4. Hai Muhammad Rizky Syahputra Siregar, terima kasih untuk blog walkingnya ^_^. Have a nice trip ya! Tahun depan saya rencana ke Thailand. Backpacking will leads you explore the world even you're alone.

    BalasHapus

Posting Komentar

Most Common

Umbul Sidomukti

Confetti Ice Cream Malang

Mlaku-Mlaku Nang Semarang (Day1)

Day Seven-Eight : Penang

Bumi Lambung Mangkurat, Bungas!

Solo Backpacker Goes to Singapore Part II

Mengisi Amunisi di Resto Kapitan, Penang

Solo Backpacker Goes to Singapore Part III