Day Three : Patong, Karon, Kata Beach

Akhirnyaa.... setelah berbulan-bulan baru sempet lagi nengok lapak kesayangan. Tempat berbagi cerita gokil, mengharukan, absurd, gak genah, nyeleneh yang gw punya. Baiklah, melanjutkan kisah absurd gw backpacking Thailand - Malaysia. Cekidot beibeh.

Oiya, sebelum dilanjutin. Gw belum cerita ya kalo di sekitaran Prompthep Cape banyak penjual jajanan gitu. Bejajar kaki lima pada jualan makanan, ada juga yang jualan pakaian, cendera mata, dan banyak lainnya. Buat yang muslim gak usah khawatir sih, karena pedagang-pedagang tersebut juga banyak yang muslim, banyak yang pake hijab. Gw pun penasaran sama jajanannya Thailand, kayak apa coba. 

Jajan ^^
Di Thailand banyak banget nemuin pedagang jajanan kayak gini. Baso bakar, sossis bakar, ayam bakar, dan lainnya. Jalan-jalan gak afdol dong kalo gak nyobain jajanan jalanan kayak gini. Yup, gw pun ikut-ikutan. Ambil satu tusuk sejenis tofu gitu. Dengan kocek 15 baht kalo gak salah inget T_T . *segalanya mikirin budget dulu :D* 

Pas turun dari Big Buddha juga gitu, kan ceritanya kelaperan. Mau nyari-nyari makan. Tapi nyari makanan yang gak jauh-jauh dari rasa yang akrab di lidah. Akhirnya melipir ke KFC. Yah, namanya KFC pasti menunya ayam sama nasi. Pasti rasanya bakal sama. Dan lidah gw pasti bakal menerimanya dengan sangat doyan. Gak tanggung-tanggung, gw beli dua porsi nasi dan ayam sekaligus karna saking lapernya. Setelah satu suap pertama, gw langsung speechless. Rasane kog hampar ngene yoo. Arep nangis jyaan. Udah laper banget, kalap ngabisin isi kocek. Setelah di maem rasane ambyaarr. Saus'e rasane ora karu-karuan. T_T

Khao Rang View Point

Lupakan tentang memamah biak. Karena apa yang disuguhkan mata pun sangat mengenyangkan jiwa. Let's check about Khao Rang View Point. Ada apa disana? 


Ada banyak view point yang disuguhkan oleh Phuket, salah satunya ya ini, Khao Rang View Point. Dari titik sini kita bisa melihat kota Phuket dari ketinggian. Kalo kalian yang pernah ke bukit bintang, ya rasanya tidak jauh beda kali ya pemandangannya. Kita dari atas bisa melihat pemandangan kota yang indah. Penuh dengan hiasan lampu-lampu yang gemerlapan. Ditemani temaram senja hingga rembulan menjelang. Dengan desiran-desirang angin malam berterbangan. Hiyaaahhh.




Setelah cukup lelah seharian klabing alias klayaban bingung. Rasanya pengen tepar dan rebahan di kasur yang empuk. Pengennya sih massage-massage gitu, tapi apalah daya dompet juga yang berkata :(( Untung udah ngebekel counterpain dari rumah. Jadi bisa massage'o sikile dhewe. 

Istirahat rame-rame. Diphoto pas bule-bule nya masih pada klayaban. :D
Dormitory sekamar sama bule-bule dari Eropa. Dan cuma gw doang yang asia bingiits. Dengan proporsi tubuh yang pendek namun manis. Kulit sawo busuk namun memukau. Dan yang bisa gw lakukan cuma sibuk sendiri ngobrol sama tembok. Halah. Eh tiba-tiba salah satu dari mereka nyamperin gw, seneng dong tiba-tiba dideketin bule. Kali aja mau diajak pulang bareng ke Eropa. Taunya dia nanyain kalo gw punya odol gak? Dia mau sikat gigi gak punya odol. Wkwkwk gw mau ngakak sebenernya. Trus gw kasih aja tuh odol yang gw bawa merk Pep****** yang ada rasa daun sirih nya gitu. Eh, taunya besokannya pas dia mau sikat gigi lagi, dia datengin gw lagi buat minta tuh odol. Ketagihan yo mbak?  Bawa aja mbaaak, di Indonesia banyakkkk :D :D :D  

Besokannya setelah badan lumayan bregas, lanjutin ngayab lagi. Ceritanya mau nyari oleh-oleh. Ceritaneeeee. Muter-muter ketemulah satu toko cashew nut gitu. Kayaknya enak nih bawain oleh-oleh biji jambu mo**** whuahahhaa. Nyampe situ, biasa orang-orang phuket kan ramah-ramah ya. Ada tamu dateng dengan tampang mirip mereka tapi gak bisa bahasa tagalog, anda sah dianggap turis. Disitu saya merasa senang. Kapan lagi ngerasain jadi turis hahahaha. Muterin toko sambil disuguhi beraneka ragam kacang mete dengan berbagai rasa. Enak bangettttttttt. Apalagi gw blom sarapan. Sambil nyemilin, mereka ngejelasin sambil ngeliat proses pembuatan dari kacang mete itu masih mentah. Eh dikasih welcome drink lagi. 

Kacang mete yang masih mentah
Setelah dirasa cukup, mereka pun akhirnya bertanya. Jadi mau beli yang mana? Nah loh. Apa kabar dunia. Karena sedari tadi muter-muter, pas ngeliat harga yang dicantumin itu mahal-mahal boo. Dan dompet gw gak sanggup untuk tepos saat itu juga. Perjalanan masih panjang. Dan dengan sedikit membual-bual dengan kata-kata yang manis. Gak enak juga lah ya, akhirnya beli deh satu toples kecil kacang mete buat dijalan. Lalu permisi dan pamit. Huaaaaaa. 

All About The Beach...

Second day in Phuket, menghabiskan waktu untuk berkelana menjamah pantai-pantai yang terkenal eksotis. Liburan ke Phuket pasti akan menghabiskan banyak waktu under sunshine, beach, water, tanning skin, sunset. Ya gak jauh-jauh dari air dan air lagi. Pantai dan pantai lagi. Karena memang alam yang disuguhkan seperti itu. Ibarat kalo ke Bali atau Lombok rasanya yang paling menonjol adalah about beach nya. 
Patong Beach
Patong, sebuah pantai yang very famous dengan Bang La road nya ini. Jadi tempat kunjungan pertama. Penasaran dengan ketenaran yang dibawanya. Menjadikan alasan utama untuk berkunjung ke tempat ini. Bang La road sebuah jalan yang sangat terkenal dengan dunia malamnya dan 'lelaki cantiknya'. Eh, tapi itu kalo malam. Kalo siang mah suasananya seperti jalan normal pada umumnya. Tiba disana rasanya kaget. Bukan kaget karena kagum. Tapi lebih karena ekspetasi gw tentang tempat ini sangat sangat sangat tinggi, dan nyatanya... ada disini berasa ada di kuta. It's so crowded dear -_-

Walk of fame
Berhubung sampai sini udah siang, nyari tempat makan adalah hal yang wajib banget. Kali ini pengen nyobain makanan Thailand langsung dari negerinya. Sempet nyobain di salah satu resto namanya Patong Corner. Tempatnya recommended. Tapi setelah liat list menu yang disediakan, ada beberapa menu yang mengandung pork nya. Karena nyari resto yang pure halal gak nemu dan gak enak diliatin sama waitress nya. Jadi nyobain lah makan disini. Makanan yang dipesan sih halal. Tapi kalo alat masaknya.... entahlah. Semoga Allah mengampuni T_T

Tom Yam. Sumpah ini enak banget!!

Pad Thai
Tom Yam nya itu yaa enaaak bangett. Kuahnya seger banget. Udangnya renyah banget. Gak bau amis. Berasa kalo itu udang segar. Dan campuran rempah-rempahnya nendang banget rasanya. Beneran enakkkk luar biasa. Rasanya keceh badai deh. Kalo Pad Thai nya rasanya juga enak. Mie nya kenyal-kenyal gitu. Beda lah ya sama makan bihun goreng atau kwetiau. hahahha 

Karon Beach
Dibanding dengan Patong, tempat ini jauh lebih tenang dan rilex. Salah satu pantai favorite gw. Karena selain bersih, disini juga gak terlalu ramai. Gak penuh sesak dengan pengunjung. Disini gw menikmati sebuah perjalanan dan keindahan. Sebuah ketenangan diiringi hembusang angin menerpa. Sangat rileks. Sangat tenang. Dan rasanya menghabiskan banyak waktu disini sudah cukup membahagiakan. Tanpa kata. Hanya mata yang menatap karya Tuhan yang luar biasa.   

Karon Beach. Btw itu yg merah" menggangu adl sandal gw saking ribetnya :D
It called Karon Beach. An one of simply quite beach I've ever visited. I was so enjoying myself. Walk among the smooth sand. Waves hit the feet. Wind blows. Dan setelah menyusuri sepajang Karon, kembali menepi dan duduk dibawah pohon. Just be silent without any words. Dan hanya ini yang memang sedang dibutuhkan 'me time'. Dan segalanya sangat luar biasa. Ketika benar-benar mempunyai 'quality time' untuk diri sendiri. Jadilah dirimu sendiri, banggalah pada dirimu sendiri, maafkanlah dirimu sendiri, dan berdamailah dengan dirimu sendiri. 

Setelah semuanya sudah terasa sangat cukup, kembali bangkit dan melangkah. Masih ada satu lagi pantai yang patut untuk dikunjungi. Namanya Kata Beach. Ya, pantai-pantai ini masih dalam satu garis pantai yang sama. Dan untuk menuju Kata pun tidak membutuhkan waktu yang lama. Dan sesampainya disana. Tempat itu pun tidak jauh berbeda dengan Patong menurut gw sih. Rame. 


Kata Beach
Nyampe sini, gw cuma duduk-duduk aja lagi dibawah pohon sambil menikmati pemandangan. Yah, terlalu banyak 'pemadangan' untuk mata rasanya huaaaaa... Mau yang jenis kayak apa juga ada, mau yang tua ada, yang muda ada, yang kulit gelap ada, kulit terang ada, dan semuanya bikin gw ngelus dada. Huaaaaa. Udah deh, dibawah pohon sambil maen-maenin ranting pohon. Ngaduk-ngaduk pasir. Udah gak jelas banget deh pokoknya.  

Kata Beach
Tapi masa iya, gak 'nyicipin' air lautnya? Maksudnya kaki gw gak kebasuh barang sedikitpun gitu. Masa iya yang namanya nyicipin harus lidah gitu  :( Gw pun melangkah ke bibir pantai. Sekedar say hai sama laut andaman. Dan berjalan dari ujung ke ujung, gak mau kalah sama bule. Sambil jalan di pinggir pantai gitu, headset terpasang dengan ciamik dengerin lagunya caffein kan enak banget. Berjalan di tepi pantai tertiup angin berhembus, sejukan hati damaikan diri, melihat biruuu. Bersama tlah dijalani, bersama tlah dilewati, aku disini kan bersamamu tlah ikat janji....

Dan lagi asik-asiknya, ada seseorang yang dari tadi ngeliatin gw dari kejauhan. Setelah gw semakin deket kearah dia. Dia pun ngeberhentiin gw. Dan ngajak kenalan. Namanya.... namanyaa.... duh gw lupa. Whahahaha. He comes from Kuala Lumpur. Tadinya dia ngira kalo gw juga sama-sama dari Malaysia. Tapi gw bilang, gw dari Indonesia, tepatnya dari Jakarta. Akhirnya kita ngobrol-ngobrol panjang. Dan sampai gak ingat waktu. Waktu gw sadar jam pun sudah menunjukan udah sore. I told to him that I have to go. Dan dia ngajak gw buat ke Patong malam itu. Patong? malam-malam? ajee gileeee, mana bisa gw jawab. Gw pun cuma bilang liat nanti aja deh. Dan kita pun akhirnya tukeran contact. 

Setelah dari situ dia contact gw terus buat ke Patong, tapi sayangnya gw gak bisa untuk memenuhi permintaan dia. Dan gw harus disiplin sama schedule yang udah dibuat selama backpacking kesini. Lagipula cewek, malem-malem ke patong, ya tuhaaan kalo gw kenapa-kenapa gimana? mana akikaaa belom kenal banget. Kece sihhh, tapi kalo diculik gimana? Wuahahaaa. 

Sekarang gw juga udah lupa namanya, gak punya contactnya. Karena gak lama setelah gw balik ke Jakarta, hp gw dicopet orang. Dan hilanglah semuanya. Untung gw ada ngeback up untuk foto-foto travelling gw, tapi tidak dengan videonya. Itu yang bikin gw nyesek :(

Karon View Point

Karon View Point

Scenery take from Karon View Point
Sambil menuju jalan pulang, melipir dulu ke Karon View Point. Jeprat-jepret pemandangan yang bagus untuk diabadikan. Apalah artinya lelah dibandingkan dengan kesempatan yang kita punya. Iyo ora, dab? :p

Dan ketika matahari tenggelam, artinya anak mami harus pulang. Istirahat. Ngayabe go sesuk meneh. Ojo mbok di jor-jor ke. Eling waktu. Eling Kesehatan. Sambil jalan pulang tetep tengok kanan kiri kali aja ada tempat buat ngeganjel perut. Karena lapaarrr sangat akikaaa. Butuh asupan makanan. Terakhir makan waktu siang. Dan tenaga sudah mulai memudar.

Akhirnya di satu jalan ada nemu keramaian, kirain pasar malam gitu. Ternyata disitu ada sebuah masjid, sedang menyelenggarakan acara pengajian kayak gitu. Dan disitu ada berbagai macam stand makanan juga. Dan semuanya halalan toyibah. Mata langsung ijo ngeliat temen-temen seiman. Langsung melipiiirrrrrrr.

Makaannnn ^^

Gak inget nama masjidnya apa. Dan gak ngerti isi ceramahnya huahaaa :D
Jadi, disini selain bisa dengerin sang kyai ceramah, ada sejenis kayak tausiyah dari sejenis kontestan da'i cilik gitu. Dan banyak stand-stand digelar dengan berbagai jenis makanan halal. Yang kesemuanya muslim. Rasanya ya seneng banget. Heboh sendiri. Tapi juga gak ngerti yang mereka ceramahin tentang apa, whaahaha. 

Disini ada kejadian unik waktu mau beli minuman. Stand yg pertama dikunjungi kayak jual berbagai minuman gitu. Dan emang lagi haus-hausnya banget. Langsung lah ngeloyor kesono sambil bilang. "I need a glass of milk tea, how much is this?" Dan... yang gw ajak ngomong bengong. Satu stand disitu panik semua, gak ada yang ngerti gw ngmong apa. Dan gw juga cuma bisa bengong sambil nyelodorin uang baht tanpa tau harganya berapa. Dengerin mereka ngomong yang gw sendiri juga bingung mereka ngomong apa. Setelah semuanya kelimpungan. Salah satu dari mereka memanggil seseorang dari belakang buat translate'in omongan gw. Dan setelah semuanya jelas-sejelasnya, diberilah gw satu gelas milk tea. Dan gw pun cengar-cengir sambil nyari bangku kosong. :D 


Si abang yang jerojiiii :p

Pesen lempeng
Disini juga gw pesen sejenis kue lempeng banjar, lempeng itu bahasa Indonesianya apa yak? Wkwkkwwkw. Jadi kalo gw liat sih sejenis adonan untuk bikin martabak telor. Sebelum martabak telur diisi kan ada adonannya tuh, nah itu sejenis adonan untuk martabak. Dari bulet-bulet terus dibuat tipis lempeng. Pas mereka nanya mau diisi apa? Gw tanya balik, emang ada toping apa aja? Dia bilang ada susu, ada gula, ada apalagi gitu. Dan gw ngerasa aneh. Masa iya adonan martabak telor yang notabene harusnya rasanya gurih, kog ini diisi rasanya manis. Dah ah, gw pesen diisi telor aja. Dan dia nya malah bingung diisi telor, kog aneh mungkin jare dhe'e whahahaha.

Hitam manis yang hitam manis pandang tak jemu fufufu~~~

Kebab

Ceker ayamm... nyamsssss ^^
Hasil berburu, kulit martabak ala mbak-mbak phuket, ayam goreng, cumi bakar, es teh susu, dan yang paling enaak adalah gw berburu ceker ayam nyaammsss. Kalo beli di Indomie abang adek di roxy, satu porsi isinya banyak banget dan bisa abis dimakan sendiri. Disini cuma kebagian dikit ceker ayamnya, hikss. 

Cumi bakar
Hati senang, perut kenyang, kaki tepar, waktunya jalan pulang....




Continue yaaa.... capek nulisnya ~~~



Komentar

  1. Ini masih to be continue? Busetttttt... Mau berapa part lagi sih bikin mupeng, hah? bhahaha.

    Tempatnya asyik banget ya mba? Kebetulan aku juga suka pantai, coba kalau ikut, bhahaha.

    Btw, kok selfienya ga ada? :p

    BalasHapus
  2. Masii banyakk kisahnya, totally eleven dayssss hahaa...

    Gag berani selfie, kulitnya udh terlalu eksotis berhari-hari kena matahari :D :D :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Most Common

Umbul Sidomukti

Confetti Ice Cream Malang