Memenangkan Kembali Hati Yang Telah Pergi


Dari sekian banyak orang yang pernah hadir dalam hidup kita mungkin salah satu diantaranya ada jodoh kita, namun terlewatkan begitu saja. Sikap, ego, dan sudut pandang yang membuat kita melewatkannya begitu saja. Namun, setelah tiada baru menyadari ketidakhadirannya.  

Move on dari seberkas kisah lalu memang tidak semudah membalikan telapak tangan. Banyak usaha yang harus kita lakukan. Namun, jika kita tidak memiliki hati sekuat baja, ada kalanya logika akan kalah jika hati sudah bicara.

Jika hal seperti itu sudah terjadi, apa salahnya mencoba menilik jauh lebih dalam untuk memenangkan kembali hati yang telah pergi. Kalo pepatah jawa bilang ‘theklek cemplung kalen, tinimbang golek mending balen’ hohoho

You’re yet to reach your decision but your ship was broken, so what will you do? Ibarat sebuah perjalanan, sebuah kapal butuh nakhoda serta dermaga sebagai tujuan akhirnya. Namun badai telah meluluh lantakkan. Keputusannya hanya menunggu kapal itu perlahan karam atau bekerja sama menuju dermaga  yang telah kalian tentukan.

Setelah sebuah perpisahan terjadi, janganlah pernah merengek kembali padanya dengan berbagai cara untuk memikat hatinya. Percayalah, memenangkan kembali hati pria yang telah pergi jauh lebih sulit daripada memikat hati seorang pria yang baru. Karena pria memiliki ego yang lebih tinggi daripada Menara Burj Khalifa, dan untuk meruntuhkannya  tidak semudah memangkas pohon kelapa dipinggir pantai. Maka dari itu, yakinilah kembali hatimu sebelum mengambil keputusan bulat bahwa memang dia orang yang kamu cari untuk melengkapi hidupmu.

Jika kamu sudah yakin bahwa kamu akan kembali padanya, kamu perlu memperbaiki diri, melakukan perjuangan yang lebih baik daripada yang sebelumnya pernah kamu lakukan, dan bercermin pada kesalahan yang telah lalu.

1.       Beri Ruang

Tidak tahan memang klo kita seharian gak kepo sama dia, bentar-bentar ngecek semua social medianya, facebook, path, instagram, twitter, status bbm sampai whatsapp. Tapi, semakin sering kamu kepo sama dia, justru akan semakin sulit buat kamu berfikir jernih tentang dia. Hindarilah sementara yang berhubungan dengan dia. Menjauh dan menepilah sebentar untuk merefleksikan hubungan diantara kalian. Gunakan waktu yang ada untuk menikmati dirimu sendiri sekaligus berfikir jernih, bertanya pada hatimu yang terdalam, memikirkan apakah ia orang yang tepat untuk jadikan pelabuhan terakhir dalam perjalanan hidupmu? Ataukah ini hanya sebagai tempat singgah sementara dan perjalananmu sebenarnya belum berakhir? Apa saja yang pernah salah dihubungan kalian? Apakah masalah-masalah tersebut masih bisa ditoleransi? Dengan menjauh darinya pula, ia pun akan mulai memikirkan tentang keberadaan kamu.


2.       Jadilah Wanita yang Lebih Baik

Be a girl with a mind, a woman with attitude, a lady with a class. Mengubah kebiasaan memang bukan perkara mudah, namun untuk menjadi seorang wanita yang lebih baik lagi bukan juga perkara yang sulit. Mulailah dengan menebar kebaikan dimanapun dan kepada siapapun. Mengubah penampilan dari yang urakan menjadi lebih elegan. Dengan memiliki kebiasaan seperti ini, secara tidak langsung kamu juga sedang menabur kebaikan kepada dirimu sendiri. Jika dulu kamu mempunyai sifat yang tidak disukai oleh dia, ubahlah sikap itu menjadi lebih baik lagi.

Memperbaiki diri, hati, dan fisik dari diri kita yang sebelumnya. Kalau mungkin dulu kita adalah wanita yang manja dan suka cari perhatian, jaim, kurang peka nan suka meremehkan dia, ubahlah sikap itu menjadi seorang wanita yang lebih jujur pada diri kalian sendiri, lebih bisa mandiri, mampu mengutarakan keadaan sebenarnya, menghargai perasaan orang lain, lebih mampu mengendalikan emosi, lebih aware dengan sekitar dan lebih mampu menghadapi segala kesulitan. Seorang pria lebih menyukai wanita yang kuat dalam keadaan sesulit apapun. Apalagi diantara kesulitan itu, dia melihat bahwa kamu masih bisa bahagia, tertawa, dan menikmati hidupmu dengan tulus.


3.       Katakan saja apa yang kamu rasakan

Mengutarakan cinta bagi seorang wanita sama saja telah meruntuhkan keseluruhan dari dirinya. Kalau saja ada bangunan yang lebih tinggi dari Burj Khalifa, mungkin itu juga tidak cukup untuk mengukur tingginya gengsi wanita untuk mengutarakan perasannya, even sebenarnya dia memang mencintai pria itu.

Setelah sekian waktu merefleksikan diri, memperbaiki semua keadaan, dan yakin bahwa memang keputusan sudah dibuat, buanglah segala ego, rasa malu, serta gengsi. Mau sampai kapan coba gengsi?  Sampai ladang gandum berubah sendiri jadi coco crunch? Leburlah ego, membuka diri, dan mengatakan padanya dengan kesungguhan hati dan ketulusan  bahwa kamu memang mencintainya. Dan kamu ingin memulai sesuatu yang lebih baik dari sebelumnya.

Janganlah tunjukan sikap dramatis dengan mengatakan bahwa kamu tidak bisa hidup tanpa dia, bahwa selama ini kamu memikirkannya. Dijamin halal, cowok bakal langsung ilfil 200%. Dan dia akan merasa diatas awan dengan mendengar rengekan kamu itu.

Dan jika dia menghargai segala usahamu serta masih mencintaimu, jagalah kembali perasaannya. Jangan pernah melakukan kesalahan-kesalahan yang dahulu sering kamu lakukan. Dan bersikaplah menjadi seorang wanita yang lebih berkelas.


4.       Just what you worth!

Jika kamu telah mencoba segala cara untuk mendapatkan hatinya kembali. Dan dia menganggap bahwa kesalahan yang dulu terjadi sudah fatal. Serta dia masih tidak mau memberi kesempatan, ia terus mengabaikanmu, menolak pendekatan yang kamu lakukan padanya, atau bersikap lebih kejam dari pada biasanya, inilah saatnya bagi kamu untuk mundur sebelum perasaanmu lebih terluka lagi. Lihatlah, betapa berharganya dirimu!

Tidak semua hubungan bisa diselamatkan. Kamu telah mencoba melakukan yang terbaik dan pujilah dirimu sendiri karena telah berani mencoba. Berbaliklah dengan kepala tegak. Jangan merasa malu karena telah membuka diri dan mengatakan perasaan kamu sebenarnya.

Kehadiranya dalam hidup kita bukanlah sebuah kesalahan. Kadang seseorang hadir hanya untuk mengisi beberapa episode dalam hidup kita, sebelum akhirnya kita benar-benar menemukan seseorang yang tepat untuk berlabuh. 


Komentar

Most Common

Kucing Hutan di Kalimantan

JJS Taman Kota Air, Kapuas Kalimantan Tengah

Trip Murah Singapore 3D3N 1,6 Juta

Mau sampai kapan bertahan dengan 'Bad Boys' ?

Yuk, Mengenal Lebih Baik Otak Pria dan Wanita

Mlaku-Mlaku Nang Semarang (Day1)

Express Camping ala Gunung Pancar

Tempat Sholat di Singapore

Mlaku-Mlaku Nang Semarang (Day2)